Senin, 20 Juli 2020

5 Cara Meminum Teh Hijau Yang Baik Dan Benar

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sangat familiar dengan kehidupan orang Indonesia. Baik untuk bersantai di pagi dan malam hari, maupun menjadi minuman setelah makan, teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi.

Minuman satu ini bukan hanya lezat namun juga memiliki manfaat. Berbagai jenis teh memiliki manfaatnya sendiri-sendiri yang beda satu sama lain. Sebagai contoh, teh hijau bisa memiliki khasiat untuk menghilangkan racun dan menurunkan berat badan ketika dikonsumsi. Minuman ini dianggap paling sehat dan bermanfaat untuk tubuh.
5 Cara Meminum Teh Hijau Yang Baik Dan Benar
Walau begitu, dalam meminum teh ini, terdapat sejumlah fakta yang perlu kamu ketahui terutama ketika meminumanya. Salah cara bisa membuat khasiat yang dikandungnya jadi terbuang percuma. Dilansir dari Indian Express, berikut sejumlah fakta terkait minum teh yang perlu kamu ketahui.

Jangan Diminum saat Panas

Beberapa orang merebus teh hijau hingga mendidih terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Sayangnya, hal ini justru membuat teh kehilangan rasa dan kandungan di dalamnya. Ketika terlalu panas, teh jadi kurang bisa dinikmati. Selain itu, ketika terlalu panas, minuman ini bisa membuat lidah menjadi terbakar dan bisa menyebabkan masalah perut dan di saluran pencernaan.

Jangan Diminum Langsung setelah Makan

Banyak orang yang berpikir bahwa untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan kalori, teh hijau sebaiknya diminum setelah makan. Sayangnya, hal ini sebaiknya tidak dilakukan karena justru bisa memperlambat proses pencernaan tubuh. Tunggu beberapa waktu terlebih dahulu sebelum kamu mengonsumsi teh hijau setelah makan.

Membiarkan Daun Teh di Minuman Tak Perlu Dilakukan

Membiarkan daun teh untuk waktu lama di dalam minuman sebenarnya tidak perlu dilakukan. Hal ini tak bakal menambah nutrisi pada minuman. Sebaliknya, hal ini justru membuat teh menjadi lebih pahit dan bahkan bisa jadi beracun.

Jangan Minum Terburu-Buru

Konsumsi teh sebaiknya dilakukan selagi santai. Meminumnya secara terburu-buru bisa membuat proses detoksifikasi tubuh dan membuat tubuh terjaga jadi tidak optimal. Konsumsi teh dengan santai juga bisa meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh.

Jangan Minum Obat dengan Teh

Minum obat sebaiknya tidak dilakukan dengan teh melainkan dengan air putih. Kandungan kimia di obat dapat bercampur dengan teh dan menyebabkan tingkat asam yang tinggi. Pastikan untuk menggunakan air yang benar-benar bersih dan steril untuk menyeduh teh. Menggunakan air yang kotor atau keruh bisa membuat kandungan nutrisi di dalam teh bakal tidak optimal.

Sejumlah fakta tersebut penting diketahui dalam mengonsumsi teh hijau. Cara yang tepat bisa membuat manfaat yang terkandung di teh ini bisa tersalurkan ke tubuh dengan tepat.